Senin, 15 Februari 2010

KEBANGKITAN HIDUP

Pada tanggal 20 Mei segenap masyarakat Indonesia memperingati dan merayakan seratus tahun kebangkitan nasional. Kebangkitan nasional dicanangkan semangatnya dengan terbentuknya organisasi pribumi pertama, yaitu Boedi Oetomo tahun 1908 oleh mahasiswa STOVIA. Terbentuknya Boedi Oetomo telah menginspirasi terbentuknya banyak organisasi kemasyarakatan menuju Indonesia merdeka.
Dalam konteks kekinian, kita para generasi muda memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan semangat yang dibangun mahasiswa STOVIA dengan merefleksikan semangat kebangsaan dan kemajemukan di dalam kehidupan sehari-hari. Kita harus menghargai kemajemukan dan pluralitas yang ada di bangsa kita. Kebangkitan ini juga harus menginspirasi kita untuk bangkit dari keterpurukan, melepaskan diri dari lilitan permasalahan hidup. Jangan hendaknya sebagai generasi muda, kita hanya mampu mengkritik dan mendemo kebijakan pemerintah. Generasi muda hendaknya kreatif untuk mengkreasikan ide yang membangun bukan menghancurkan. Kebangkitan nasional harus dimaknai sebagai kebangkitan hidup dalam segala bidang.
Tuhan Yesus mengingatkan kita untuk menyerahkan segala beban hidup, kekuatiran, kegelisahan, ketakutan kita akan hidup ini dihadapanNya. Hal ini membuat kita tetap bisa tersenyum dalam menhadapi tantangan kehidupan. Serahkanlah seluruh kehidupanmu kepada Yesus Kristus, maka Ia akan memberikan damai sejahtera yan melampaui segala akal dan akan menjaga hati, pikiran dan hidup kita. selamat bangkit dari keterpurukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar